Sabtu, 17 November 2018

Hidup Pilihan



Halo selamat malam semuanya! :)

Malam ini saya ingin menulis pilihan hidup. Sebelumnya saya ingin nanya dulu deh ke teman-teman semuanya. Kalian pernah gak  sih disuatu hari, atau disuatu kesempatan, teman-teman bertanya kepada diri sendiri tentang apa yang sedang dijalani saat ini, entah itu kuliah, entah itu bidang pekerjaan, atau posisi apapun yang saat ini dijalani, sebagai suami, sebagai istri, sebagai anak, sebagai mertua, sebagai paman, kakak, adik atau apapun posisinya... kalian merasa. Kayaknya ada yang salah nih... tapi apa yaa??

Pernah gak??

           Kalo pernah, coba deh teman-teman tanyakan pada diri sendiri, kenapa bisa begitu.? Kalo pernah ya berarti kita sama. Saya juga sekarang sedang bertanya-tanya. kenapa bisa ada diposisi sekarang. Apakah ada hak dan tanggung-jawab yang tidak saya lakukan dengan baik? sehingga saya merasa ada yang salah. Tapi sepertinya iya... seperti posisi saya saat ini dengan studi saya yang sudah lanjut ke semester 9, karena belum juga mendapatkan ide untuk skripsi saya. Ada banyak motivasi dan ada juga keinginan yang terpendam yang rasanya ingin saya lakukan se-segera mungkin.

Apakah mungkin dari kesalahan masalalu? sehingga berefek dengan apa yang terjadi sekarang?

           Sepertinya iya. Bisa jadi. Saya dulu waktu SMA seriiiing sekali telat untuk berangkat ke sekolah. mentang-mentang bawa motor, namun tidak jarang juga saya pulang pergi naik-turun angkutan kota. Mungkin dari kebiasaan-kebiasaan jelek ini sepertinya memang agak berpengaruh dengan kepribadian saya yang sekarang. Mungkin teman-teman harus bertanya kepada diri sendiri, karena saya juga yakin jawaban untuk permasalahan hidup kita sebenarnya ada pada diri kita sendiri juga.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar